Aku Maya anak SMA Negri 1 Kendawangan… aku anak ke 3 dari 4 bersaudara.  dulu aku adalah seorang anak perempuan yang polos dan lugu sampai suatu ketika aku berpikir untuk berubah menjadi anak yang suka bergaul.ditambah lagi dengan pertemuanku dengan teman-teman baruku silvi,neti,emi dan mega , awalnya aku ragu untuk mengikuti tingkah laku mereka yang bisa dikatakan lebay / terlalu berlebihan dalam segala hal namun lama-kelamaan aku mulai terbiasa dengan hal-hal yang mungkin menurut orang sebagian kurang baik bagi remaja… kami mencela,memaki dan mencaci. namun tidak pula kupungkiri kalau teman-teman baruku inilah yang membuat aku dikenal banyak orang dan menjadi anak yang tidak membosankan. dari itulah aku mulai memberanikan diri untuk berubah menjadi seperti meraka… mungkin ini bukan diriku namun entah kenapa aku berambisi untuk ini dan merasa kalau ini adalah kesenangan.

teman-temanku cantik begitupun aku…Kulitku putih,dan rambutku hitam lurus setelah aku pandai bergaul akupun mulai dipertemukan dengan pria-pria yang seusiaku…dan aku mulai mengenali apa itu cinta ^_^ hmmm…. cintaku yang pertama adalah seorang teman sekelasku sendiri waktu aku masih duduk di bangku SLTA namanya Andri dia lumayan tampan dan membuatku terpikat… namun sayangnya dia tidak pernah mau mengungkapkan perasaannya kepadaku padahal aku tau kalau dia juga suka kepadaku… hm…menurut teman-temannya sih dia akan mengungkapkan perasaannya kepadaku setelah kami menerima pengumuman kelulusan nanti, dengan sabar akupun menunggu saat-saat itu tiba.

Selang waktu berlalu kamipun telah menyelesaikan Ujian Akhir Nasional dan tibalah waktunya pengumuman kelulusan, aku sangat berharap kalau sehabis pengumuman nanti andri akan benar-benar mengungkapkan isi hatinya padaku,namun sesuatu yang tidak terduga terjadi…tadinya kami sudah yakin akan lulus 100 % tetapi keadaan berkata lain sekolahku cuma meluluskan 70 % dari seluruh siswanya termasuk aku,aku lulus aku senang tetapi hatiku keberatan untuk menikmati kesenangan ini karena ada berita yang mengejutkan aku dan teman-temanku yang ternyata… Andri adalah siswa yang termasuk dalam 30 % siswa yang tidak lulus. mungkin aku adalah orang yang paling sedih dalam hal ini aku tahu dia pasti sangat kecewa dengan kenyataan ini… hilang semua rencana yang sudah direncanakan sebelumnya kalau andri dan teman-temannya akan selalu bersama-sama untuk melanjutkan ke SMA, karena Andri lebih memilih untuk berpisah setelah mengetahui kalau dirinya tidak dinyatakan lulus dalam Ujian Nasional.

Kami tidak mengerti mengapa andri mengambil langkah itu… dia lebih memilih untuk melanjutkan ke SMK Jurusan Perikanan, dengan kata lain akan berbeda sekolah dengan teman-teman akrabnya dahulu sewaktu duduk di bangku SLTA dan akan berpisah pula denganku. Hatiku pun bertanya-tanya kenapa andri mengambil keputusan ini… yah mungkin ini adalah wujud dari kekecewaan dan kesedihan dari dirinya yang tidak bisa aku ketahui.

Kisahku dengannya pun perlahan-lahan memudar dan tiada kabar lagi mengenai desas-desus tentang ungkapan perasaan Andri yang belum diutarakannya kepadaku. mungkin dia malu,mungkin dia takut atau mungkin dia memang tidak pernah ada perasaan kepadaku ??? penuh tanda tanya dikepalaku namun tidak ada satupun jawaban dari pertanyaanku tersebut… karena setelah itu Andri menutup diri untukku dan teman-temannya.

Menghilang tiada akhir inilah cinta pertamaku yang tak pernah ada kepastian.