Masalah jodoh baik bagi kaumpria maupun wanita dewasa ini sudah menjadi masalah yang pelik. Kesibukan bekerja , mencari ilmu dan lain sebagainya seolah menjadi kendala dalam menemukan jodoh yang serasi. Banyak wanita maupun pria yang usianya sudah mencapai kepala 3 bahkan sudah memasuki kepala 4 namun belum juga menemukan jodohnya. Mereka bukan tidak ingin berumah ta

ngga , didalam hati kecilnya bahkan menjerit ingin segera mengakhiri masa lajangnya, namun apa daya saat yang dinantikan itu tidak juga kunjung datang.
Umumnya banyak orang yang menyalahkan faktor kesibukan dalam bekerja atau sekolah sebagai biang keladi dari keterlambatan mendapat jodoh ini. Saya pernah terkejut menerima undangan pernikahan dari teman saya seorang Doktor disalah satu perguruan tinggi terkenal yang usianya sudah lebih 45 tahun. “ Saya fikir kamu sudah berkeluarga “ kata saya menyatakan keheranan ketika menerima undangan itu. “Waduh pak kalau bukan usaha keras dari keluarga saya , mungkin saya akan terus melajang sampai tua ” jawabnya menjelaskan.Faktor penghambat jodoh
Banyak faktor yang menjadi penyebab keterlambatan mendapat jodoh baik bagipria maupun wanita. Faktor utama ada didalam diri mereka masing masing yang merupakan mental blocking, yang tanpa disadari menjadi penghalang bagi datangnya jodoh bagi mereka . Umumnya mereka tidak menyadari adanya mental blocking tersebut. Untuk memuluskan jalan bagi menemukan jodoh, carilah mental blocking yang ada pada diri masing masing. Singkirkan mental blocking tersebut.
Mental blocking merupakan sistim didalam hati dan fikiran (alam bawah sadar) yang menutup dan merintangi jalan untuk mendapatkan jodoh bagi seseorang. Ia bekerja secara otomatis. Ada ada saja rintangan dan kendala yang muncul ketika jodoh sudah mendekat. Ada yang berpacaran bertahun tahun tanpa sebab yang jelas ketika sudah mulai serius menuju jenjang pernikahan tiba tiba hubungan mereka putus.Ada pula diantaranya yanggonta ganti pacar sampai beberapa kali namuntidak satupun yang jadi.
Keberadaan mental blocking umumnya tidak disadarioleh yang bersangkutan. Berikut ini saya sampaikan beberapa model mental blocking yang bisa menghambat jalan perjodohan, silahkan diteliti bagi anda yang belum mendapat jodoh , adakah itu pada diri anda.

Tidak akan berumah tangga kalau belum meraih sukses seperti punya rumah, mobil, dan jabatan tertentu (mendahulukan karir).
Ingin menyelesaikan studi dahulu hingga mencapai S2 atau S3
Ingin membiayai adik adik hingga semuanya menjadi sarjana
Ada trauma (melihat orang tua atau tetangga), kuatir disia siakan suami yang tidak bertanggung jawab.
Cemas dan kuatir meninggalkan ibu atau ayah jika telah berumah tangga nanti.
Takut dan cemas tidak sanggup membiayai rumah tangga
Takut dan kuatir tidak sanggup membahagiakan keluarga dan memenuhi semua kebutuhan mereka
Kuatir tidak mendapat kebebasan dari suami seperti yang didapat selama ini.

Dan banyak lagi mental blocking lainnya yang sangat halus dan tersimpan jauh dilubuk hati nan dalam. Berbagai perasaan seperti diatas mengedap didalamfikiran bawah sadar dan tanpa disadari menjadi perintang serta penghalang bagi jodoh yang bersangkutan.
Jika anda terlambat mendapat jodoh , beberapa kali pacaran selalu kandas ditengah jalan, coba cermati apakah ada mental blocking yang mungkin jadi perintang bagi perjodohan anda.
Kadang kala ada orang yang menyarankan anda untuk datang pada paranormal, ditenggarai anda terkena pagar ghaib dari seseorang sehingga anda sulit mendapat jodoh. Anda disarankan untuk mandi kembang dan air dari 7 sumur atau sungai. Hindari cara cara seperti itu , jangan sampai anda terjebak perbuatan musyrik atau minta tolong pada sesuatu selain Allah.

Membersihkan mental blocking
Bersihkan berbagai kekuatiran, kecemasan , ketakutan yang mengedap dalam fikiran dan perasaan dengan berserah diri pada Allah. Yakinkan didalam hati dan fikiran bahwa tidak ada suatu bencanapun yang terjadi pada diri kita tanpa seizin Allah. Jika Allah melindungi kita maka tidak ada satu kekuatanpun yang dapat membahayakan kita.

Tingkatkan mutu shalat anda dengan memahami dan mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk dapat menghilangkan berbagai rasa cemas, gelisah, kuatir yang berlebih lebihan.Bacaan Al Fatihan yang dibaca dengan sungguh sungguh dan khusuk , serta doa pada saat duduk iftirash dapat memberi ketenangan pada hati dan fikiran.

Usahakan setiap saat hati anda merasa aman , nyaman dan bahagia, jangan ada rasa tertekan, cemasdan takut yang berlebihan. Ikhlas dan ridho dengan berbagai ketetapan Allah. Harapkan selalu rahmat dan kasih sayang dari Allah. Jika anda bisa mempertahankan rasa bahagia , aman, nyaman dan tentram didalam hati dan fikiran, insya Allah berbagai aura negatif akan musnah dari diri anda berganti dengan cahaya aura positip yang akan mendatangkan berbagai keberuntungan dalam hidup anda.

Iklan