Futsal adalah salah satu olahraga yang tidak jauh beda dengan sepak bola, bedanya hanya ruang lingkup lapangan yang lebih kecil dari lapangan sepak bola.Futsal diadakan di dalam ruangan yang dibuat khusus u/ lapangan futsal. namun walaupun lapangannya kecil dan mungkin terlihat lebih mudah memainkannya permainan futsal juga cukup sulit lho… bagi pemula.

Futsal juga tidak hanya digemari oleh kaum adam lho… namun juga disenangi oleh kaum hawa buktinya banyak para remaja maupun ibu-ibu yang gemar bermain futsal.

Bln ini kebetulan ada pertandingan futsal di daerah ku Kendawangan City….hehe,,, dan suamiku ikut serta dalam pertandingan tersebut.tadinya ci aku juga pengen ikut tapi tidak ada temen tim yang mendukung u/ mendaftarkan diri.tapi aku tidak kecewa karena disini aku selalu mendukung tim dari suamiku aku yakin semuanya bagus dan bisa, dalam tim ini suamiku bergabung dengan anak-anak remaja yang baru lulus SMP namun kemampuan mereka cukup bagus lho!!! Nama tim sebut saja tim kami ini DB2HTFM 78 FC yang diambil dari nama depan dari masing-masing pemain yaitu Dicky,Didy,Budhy,Bheri,Hendra,Towilun,Feri dan Midun…. keren kan namanya oh ya itu aku yang bikin lho… karena meraka percaya padaku.

Sampai tibalah malam pertandingan tim kami dengan lawannya tim yang bisa dikatakan lumayan kuat karena selalu kelihatan jarang absen u/ latihan dan kami anggap lawan yang cukup sulit u/ dikalahkan namun perkiraan kami meleset tim lawan tersebut dapat dikalahkan dengan sekor nilai 11:03 , Wow tim kami ternyata menang bukan main senangnya kami dan tim…karena itu berarti tim kami masih ada kesempatan untuk tampil kembali dengan lawan yang baru.

Setelah pertandingan yang melelahkan kemarin tim kami masih menunggu lawan main untuk pertandingan selanjutnya sambil mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk dengan lawan yang baru, dan ternyata setelah ditelusuri lawan main yang berikutnya adalah kumpulan anak Sekolah SMA Ketapang,, rasa deg-deg kan pun bercampur aduk karena anak-anak Ketapang cukup terkenal hebat dalam bermain futsal… awalnya tim ku percaya diri dalam melawan anak ketapang tersebut sampai akhirnya gol pertama pun masuk di gawang tim kami. dan itu merupakan awal yang buruk bagi tim kami… sampai 3 x berturut-turut bola masuk gawang dan selalu di gawang kami…. dicky sang kiper pun tak sanggup menahan bola. kecewa dariku pun tak tertahan kenapa sangat sulit untuk menerobos gawang lawan dengan 1 bola gol dari tim kami… waktu pun tak terasa sudah setengah permainan, wasit pun meniup peluit untuk memberi aba-aba istirahat, dengan skor tim kami yang masih nol atau kosong banding 3 poin.

Namun kami tidak henti-hentinya memberikan semangat dengan menjadi suporter yang baik bagi tim… pergantian pemain terus dilakukan oleh tim lawan mungkin itu trik mereka untuk mengulur waktu.Permainan berjalan sangat menegangkan dimana perlawanan antar tim yang sama-sama kuat dan akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun tiba 1 gol masuk di gawang lawan tendangan dari jarak jauh oleh Didy pemain yang dikatakan paling kuat di tim kami… aku pun laga seakan ada harapan untuk mengejar ketertinggalan skor yang sudah 5 poin banding 1 poin… cuma waktu yang bisa menjawab ketertinggalan tersebut.

Permainan yang seru itupun mengundang banyak penonton dan suporter yang bergemuruh apabila terjadi sesuatu kesalahan dan gol dalam permainan.lawan pun terus menyerang namun pertahanan Kiper Dicky sudah tidak dapat ditembus lagi…yang dipikirkan hanya bagaimana caranya skor harus seimbang… Sampai akhirnya terjadi kesalahan dari tim lawan yang menyebabkan adanya pinalti / tendang gawang. Budhy sang penyerang pun mengerahkan seluruh tenaganya untuk menendang dan terciptalah gol kedua dari tim kami dangan skor 5 banding 2… permainan terus berjalan dan masih sangat sulit bagi tim kami untuk melumpuhkan lawan sampai akhirnya waktupun sudah tidak mendukung lagi dan wasit pun meniupkan pluit aba-aba pertandingan telah selesai.

Kecewa dari tim pasti ada di benak masing-masing namun inilah permainan akan ada yang menang dan ada pula yang kalah… mungkin ini belum waktunya untuk meraih kemenangan dan yakinlah suatu saat tim ini akan sangat membanggakan bagi anggotanya itulah kata-kata semangat untuk mengalahkan rasa keputusasaan yang ada di benak kami… dan rasa sukur selalu kita panjatkan karna masih dalam keadaan sehat untuk selanjutnya semangat dan terus melatih fisik untuk mengikuti pertandingan yang berikutnya. DB2HTFM 78 FC pasti The Best dan Selalu Semangatttttttttttttttttttttttttttttt……………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sekian dariku…kisah ku dan DB2HTFM

25 Mei 2011

Junarti